Thursday, February 5, 2009

TOOL FOCUS: Vision 7.1


Setelah merilis versi 7.0 di pertengahan tahun 2008, dan mengupdate ke versi 7.1 di bulan September,Vision adalah salah satu game engine yang dapat mengatur berbagai jenis resource termasuk terrain, textures, shaders, animasi, dan lain-lain.
“Hal berikutnya yang akan kami tambahkan adalah parallel architecture secara massal dan tes yang kami lakukan dengan teknologi stream processing di Vision 7 telah didesign untuk mensupport fitur tersebut,” kata Dag Frommhold, MD dari Trinigy “Sistem kami juga mensupport cross-platform, jadi coding yang digunakan untuk PC dan Xbox 360 dapat dicompile untuk PlayStation 3.”
Sistem stream processing ini didukung oleh Vision’s vForge editor, yang merupakan versi baru dari 7.0 dengan sistem terrain yang baru, termasuk fitur untuk memotong lantai, membuat gua dan terowongan. Vision 7.1 juga dapat menggunakan plugin 3D Max dan Maya.
Tambahan lainnya termasuk integrasi jaringan dengan PX Interactive’s NetDog engine, Quazal’s Net-Z dan teknologi Rendez-Vous.
“Karena engine ini bersifat modular, kami tidak perlu melakukan banyak modifikasi untuk mensupport fitur streaming,” kata Frommhold. “Kami lebih terfokus pada pengembangan arsitektur”

No comments: